Wednesday, May 13, 2009

Review Korean Movie

Created by Ryaa Tenriawaru at 10:08
Hmm,, belakangan ini di waktu luang gue (jiaaah...), banyak gue isi dengan meluangkan waktu untuk nonton koleksi film korea. hhii, habis banyak banget deh yang belom sempet ketonton -__-

1. Heartbreak Library


Film ini bercerita tentang Eun-Soon (Eugene) yaitu seorang Librarian yang sedang patah hati. Suatu saat muncul seorang cowok yaitu Lee Juno (Lee Dong Wook) yang kerap muncul di perpusatakaan dan merobek halaman 198. Ia pun tertangkap basah oleh Eun-Soon dan ternyata Lee Juno sedang mencari jawaban dari pernyataan sang kekasih yaitu "baca pada halaman 198". hmm, jadilah Lee Juno mencari halaman 198 dari setiap buku yang ada di perpusatakaan. Hmm, ternyata Lee Juno ini amnesia karena kecelakaan yang dialaminya bersama sang pacar yang menyebabkan sang pacar meninggal dan ia belum bisa menerima itu semua.
hmm. . . akhirnya Eun-soon lah yang membantu Lee Juno untuk mencari tahu semuanya dan membantu Lee juno untuk sembuh dari amnesianya :)

Sebuah film yang cukup romantis dari Wookie, hhii sebenarnya filmnya agak lambat dan terkesan lamaaa gitu cuma yah karena ada Wookie Oppa jadi lumayan lah buat mata segerrr.
Cuma nilai gue cuma 6/10 deh buat film ini.


2. Romantic Island

Film ini bercerita tentang pasangan-pasangan yang berlibur ke Boracay, Filipina. Pasangan pertama yaitu, Choi Soo-Jin yaitu gadis muda yang sudah stress dengan kehidupan rumah dan kantornya yang serba pas-pasan yang kebetulan diajak oleh temannya yang sedang ada urusan pekerjaan di Filipina. Disana ketika sedang check-in di hotel ia bertemu dengan Kang Jae-hyeok seorang Direktur perusahaan di Korea yang kebetulan juga sedang berada di filipina untuk melihat ayahnya yang baru saja meninggal dan betapa shocked ketika ia mengetahui ayahnya yang telah menikah dan memiliki anak lagi. Mereka dipertemukan di loby hotel dan berlanjut hingga ke Boracay.

Pasangan kedua adalah, Lee Jeong-hwan seorang pria malang yang baru putus cinta yang juga lulusan sastra inggris namun tidak fasih berbahasa inggris maka ia pun gagal dalam wawancara kerja. Akhirnya ia memutuskan liburan ke Filipina untuk bertemu temannya disana, di bandara ia pun bertemuYoo Ga-yeong seorang penyayi Korea yang sedang stress dengan pekerjaannya. Dari pertemuan di bandara itulah kisah mereka dimulai.


Pasangan ketiga adalah, seorang psangan suami istri, Park Joong-Sik dan Lee Yoon-Suk, sang suami yang mengidap tumor (atau kanker) otak itu pun mengajak sang istri untuk berlibur ke Filipina dna ia berniat untuk memberitahu istrinya tentang keadaan penyakitnya ini sekaligus ingin bunuh diri karena ia telah putus asa.

Sebuah film yang sangaaaaat romantis dan gue sangat suka sama pasangan pertama, kesannya keromantisan mereka dapet aja walaupun baru bertemu. Secara kesuluruhan film ini alur dan settingnya oke banget deh, ga bosen nontonnya. Nilai gue buat film ini 8/10 :)

3. Windstruck

Film ini bercerita tentang Kyungjin seorang polisi wanita yang sangat tomboy, suatu hari bertemu dengan Myung Woo yang ia sangka seorang pencopet, dari situlah hubungan mereka berlanjut. Sebenarnya Kyungjin awalnya adalah perempuan lembut yang memiliki saudara kembar yang sifatnya bertolak belakang dengannya suatu hari saudara kembarnya meninggal karena tertabrak dan ia pun merasa sangat kehilangan, akhirnya sejak itu ia berjanji untuk mewujudkan impian saudara kembarnya menjadi seorang polisi wanita. Suatu hari ketika sedang ingin menembak penjahat pelurunya nyasar dan mengenai Myungwoo, padahal sebenarnya peluru tsb bukan berasal dari pistol Kyungjin. Ternyata nyawa Myungwoo tidak dapat tertolong dan ia pun merasa sangat bersalah. Kyungjin pun mulai merasa bersalah dan berniat bunuh diri, namun niatnya itu tidak juga terwujud. Hingga suatu hari ia tertembak namun hanya koma dan saat sembuh adalah hari dimana hari ke-40 kematian Myungwoo. Ia pun segera pulang dan ketika ia memasuki rumahnya ia menemukan bahwa miniatur kincir angin dari kertas yang dibuatnya dan ditaro disekitar rumah pun bergerak terkena tiupan angin. Inilah pertanda datangnya Myungwoo datang dan ia pun mengucapkan kata "Maaf".

Ini sebenernya film lama, kayanya sekitar tahun 2004 deh. Cuma yah gue telat banget nontonnya baru sekarang, soalnya gue baru nemu ni dvd waktu ngubek-ngubek dvd di mangdu, katanya temen-temen sih wajib nonton makanya gue beli dan ternyata benarrr ni film sedih banget boook ! Tapi tumben banget nih gue ga nangis, yah cuma mata berkaca-kaca dikit aja sih.
nilai buat film ini 8/10 aja deh dari gue.

1 cuap-cuap on "Review Korean Movie"

Coracore on April 30, 2010 at 6:23 PM said...

Menurut gw nih, emang film romantiss pertama yang gw nonton film Korea.
Gw nonton pertama kali ni di salah satu tv swasta.
Trus beberapa tahun kemudian gw sering download download film baru/lama di salah satu situs luar.
Gw ingat ingat apa yang gw nonton dulu yang bener bener bagus menurut gw, gw download.
Tapi pas mau download flm korea ini susah bangat cari judulnya, yang aku searching di "google" adalah
"film mandarin seorang polisi wanita muda"
"film mandarin seorang polwan kehilangan kekasihnya"
film mandarin polisi wanita"
"dll"
ampe susah payah nyari nieh judul gak tau.
gw ampir putus asa,
gw coba ganti negaranya...
gw coba
"film korea seorang polisi wanita muda", ternyata taraaaaa....
Ketemulah judulnih film
Di google
Page 1
baris ke 2
Miss Jeong Hoon: Review Korean Movie

anjrittt...
thanx bangat yang buat nih blog...
akhirnya ketemu juga yang mau gw download "Windstruck"
ceweknya cakep, huhhhhhhhhhhhhhhhhhh perannya bagus lagi...
tomboy ;p

Post a Comment

 

Miss Jeong Hoon Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez