Sunday, May 17, 2009

kegiatan di sabtu pagi

Created by Ryaa Tenriawaru at 18:13
Jadi begini ceritanya, kemarin pagi gue diajak si mama untuk bersihin rumah kemang. Hmm, awalnya maleeeees bener deh ikut cuma kasian juga si mama masa sendirian. Karena gue anak yang baik dan sayang sama orang tua (beeeeeeh :P) makanya gue akhirnya pun meng-iya-kan ajakan si mama. Sebenernya si pengen ikut, soalnya si mama janjiin habis bersihin rumah kita mau nonton angles & demon, hhee.

Akhirnya nyampe di rumah kemang, astagfirullah... itulah kata pertama yang bisa gue ucapkan dan cukup speechless (lebay) melihat keadaan rumah. Karena memang rumah itu sudah ditinggalkan kurang lebih satu bulan lebih, dan kebetulan rumah kemang itu punya halaman depan yang cukup luas dan omigod rumput-rumput telah tumbuh tinggi kira-kira 50 cm, cukup tinggi sih. Gue aja ga berani menjejakkan kaki di rumput halaman, jangan-jangan udah ditinggalin sama uler deh tu halaman, soalnya rumputnya pendek aja tu kadal demen banget tinggal disitu apalagi rumputnya setinggi itu, atuuuuuut !

Beralih ke dalam rumah, hmmmm sendal jepit gue yang baru aja dicuci berubah warna dari pink menjadi hitam legam. astagfirullah... ni rumah bener-bener penuh debu, ngebuat gue ga berhenti bersin. Awalnya mama nyuruh buat buka-bukain jendela kamar, eh karena gue parno pernah kejatuhan cicak makanya gue ga mau dan gue malah bermain dengan ikan lele yang ada di kolam belakang hhee. Puas main sambil bersihin kolam juga sih (sepik, padahal banyak mainnya hhee) akhirnya gue mulai nyoba bersihin kamar mandi terus mulai nyapu-nyapu. pfiuuh, ternyata nyapu 3 kamar aja cape juga yah, baru berasa ni ternyata emang ga gampang yah jadi pembantu rumah tangga (PRT). Jadi inget perjuangan PRT di rumah gue untuk menghidup kelima anaknya yang masih kecil dan gajinya pun ga seberapa, 300.000 aja sebulan.

Setelah sapu-menyapu selesai, akhirnya gue udah berasa gerah dan risih banget nih keringat udah dimana-mana, badan udah bau, kaki udah berubah warna jadi item, celana pun begitu. Akhirnya gue memutuskan untuk mandi dan keramas sampai bersih sih sihhhhhh. Seger banget deh habis manid, tapi sebenernya perjuangan kerja bakti gue dan mama belom selesai yang akhirnya tugas nyapu dan ngepel pun diteruskan oleh mama (hhii, maap ma aku mandi duluan).



lihatlah debu itu, ckckck

Selesai semua tugas kerja baktinya akhirnya niat nonton pun batal karena badan udah mau patah-patah semua nih, akhirnya gue dan mama sempetin mampir untuk makan di pizza hut berdua. Hmm, a nice weekend with lovely mom :)

0 cuap-cuap on "kegiatan di sabtu pagi"

Post a Comment

 

Miss Jeong Hoon Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez