Sunday, May 17, 2009

MU GUNG HWA

Created by Ryaa Tenriawaru at 19:08
ehem, mungkin pada bingung yah itu apa. yap, Mu Gung Hwa adalah toko pernak-pernik korea yang berada di Indonesia, tepatnya Jakarta. Tadi juga gue sempet googling dan ternyata mu gung hwa juga restoran makanan korea dan juga supermarket khusus makanan korea. Kata mu gung hwa sebenarnya di ambil dari nama bunga nasional yang terkenal di negara ginseng sana.

Nih liputan selengkapnya yang gue dapat dari Femina No. 20 Edisi 16-22 Mei 2009 :

"Berbagai macam boneka mengenakan busana tradisional Korea terlihat menggemaskan. Ada yang berbentuk sepasang pengantin dengan busana mewah warna mencolok, ada juga penari yang meliuk gemulai membawa kipas. Boneka-boneka itu hanya sebagian souvenir khas Korea yang bisa diperoleh di lantai 2 toko Mu Gung Hwa (MGH), di kawasan blok S, Jakarta.

Selain itu, ada juga dompet-dompet warna meriah berbahan satin, gantungan kunci berbentuk sepatu dan drum, kipas berwarna merah, biru, dan kuning, dengan motif brmulir, miniatur topeng Korea dalam pigura, hingga piring dan teko handmade. Harganya mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000. 'Sebagian besar pelanggan kami adalah waga korea yang tinggal di Jakarta. Biasanya merka membeli souvenir untuk hadiah temannya disini,' jelas Kim Nicolas, direktur MGH.

Toko yang sudah berdiri sekitar 30 tahun ini tergolong lengkap. Untuk anak-anak, MGH menjual berbagai macam mainan, boneka ala barbie berbusana Korea, clay, hingga stationary lucu. 'Banyak orang sudah tahu bahwa produk Korea berkualitas baik, sehingga banyak yang membeli disini', kata Kim, yang juga menunjukkan lantai 1 MGH sebagai supermarket yang menyediakan bahan makanan Korea terlengkap"


Ihiyy, seneng banget deh bisa nemuin toko selengkap MGH, udah ada toko aksesoris, ada supermarket dan juga restoran segala. Hhii, jadi bagi yang ingin menemukan aksesoris dan makanan berbau negeri ginseng itu gak perlu lagi deh merogoh kocek lebih dalam untuk datang langsung ke negeri Korea, karena tempat ini dekat ko dengan kita. Lokasinya berada di Jalan Senayan No. 43, Blok S, Jakarta.

0 cuap-cuap on "MU GUNG HWA"

Post a Comment

 

Miss Jeong Hoon Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez